INILAHCOM, Texas – Kabar baik datang untuk tim nasional Argentina sebelum final Copa America 2016 akhir pekan ini. Kondisi fisik penyerang sayap Ángel Di María semakin baik dan menyatakan siap mundur pada partai puncak.

Di Maria sebelumnya absen sejak pertandingan kedua turnamen karena otot adduktor cedera. Kabar tentang pemulihan kemungkinan Di Maria telah dikonfirmasi langsung oleh pelatih, Tata Martino. Dia disebut Di Maria benar-benar cukup siap untuk kembali bermain di semi-final kemarin, tapi dia memilih untuk tetap mengistirahatkannya.

Hal ini tentu saja angin segar ke Argenitna sebelumnya karena mereka juga kalah dari Nicolas Gaitan dan Ezequiel Lavezzi adalah absen karena cedera.

“dalam hal kesiapan fisik, Angel (Di Maria) lebih unggul Nico (Gaitan),” kata Martino seperti dikutip FourFourTwo

“dia benar-benar telah bersedia (di semifinal kemarin melawan Amerika Serikat), sementara Nico (Gaitan) masih memiliki masalah pada ototnya dan saya tidak tahu apakah dia akan memiliki kesempatan untuk pulih sepenuhnya untuk hari Minggu, “lanjutnya.

Argentina maju ke final setelah kesimpulan keberhasilan perlawanan rumah Amerika Serikat 4-0. Pada partai puncak, Argentina akan menghadapi juara bertahan, Chile dan untuk memastikan poin untuk mengandaskan perlawanan sebelum Kolombia 2-0.

Pertandingan final akan berlangsung di Stadion MetLife, New Jersey, Senin (27/6) dini pagi. [RZA]